Tulislah karyamu di jurnal …

Menulis karya ilmiah dari hasil studi dan riset merupakan pekerjaan yang harus dilakukan oleh seorang dosen dan peneliti. Masing-masing menggali potensi dari riset yang ditekuninya,mengembangkan dan menghasilkan suatu produk baik pemikiran, hasil teknologi maupun fundamen baru bagi pijakan pengetahuan ke depan yang lebih baik. Mengirimkan tulisannya ke suatu jurnal ilmiah merupakan satu usaha bagi mendapatkan masukan, saran dan tanggapan dari peer reviewer, apakah riset yang telah atau sedang berjalan sesuai pada track yang benar.

Ini juga merupakan satu terobosan ilmiah untuk memperkenalkan satu temuan baru, supaya umat manusia secara global bisa me-refer, menikmati atau menggunakan temuan tersebut bagi kemaslahatan manusia. Dengan demikian, hasil riset yang dilakukan oleh universitas atau institusi/lembaga penelitian tidak hanya bermuara ke perpustakaan saja…atau hanya sekedar menjalankan rutinitas kegiatan bahkan “sekedar” menghabiskan anggaran, tetapi benar2 berawal dari niatan dan usaha untuk mengembangkan pengetahuan, menyelesaikan problematik teknis, anomali yang muncul di masyarakat,memberikan saran terhadap usaha-usaha pemberdayaan masyarakat dan masih banyak “arah dan tujuan yang bermutu” lainnya.

Akhirnya, tulislah karyamu dan pemikiranmu sekarang dan kirimkan ke jurnal-jurnal ilmiah untuk dipublikasikan … semoga ini menjadi awal bagi “mencapai kehidupan umat manusia yang lebih baik”.

Sri Atmaja P. Rosyidi

Editor-In-Chief “Journal of Semesta Teknika”

Diambil dari tulisan : FACEBOOK (http://www.facebook.com/home.php?#/note.php?note_id=190721185533) Tulislah karyamu di jurnal … Friday, May 8, 2009 at 9:35pm