PIT XIV HATTI 2010

Logo HattiPIT-XIV HATTI 2010
PERTEMUAN ILMIAH TAHUNAN-XIV
HIMPUNAN AHLI TEKNIK TANAH INDONESIA
Indonesian Society for Geotechnical Engineering

Tema:
DEVELOPMENT OF GEOTECHNICAL ENGINEERING IN CIVIL WORKS AND GEO-ENVIRONMENT

Tempat:
Melia Purosani Hotel, Yogyakarta
2-3 Desember 2010

Diselenggarakan oleh:
HATTI Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta

Bekerjasama dengan:
Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan FT UGM

Latar Belakang

Perkembangan ilmu Geoteknik yang semakin pesat dan pemberlakuan Undang-undang Jasa Konstruksi No. 18 tahun 1999 mendorong tumbuhnya profesionalisme di dalam dunia konstruksi. Dunia pendidikan tinggi, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, juga sedang giat meningkatkan hubungan dengan dunia profesional sehingga pengembangan pendidikan dan profesi mempunyai keterkaitan yang semakin jelas dan kuat. Geoteknik sebagai bidang ilmu yang meliputi mekanika tanah dan teknik fondasi, diharapkan lebih profesional dalam melakukan perencanaan dan pelaksanaan konstruksi termasuk memperhitungkan kemungkinan resiko kegagalan konstruksi.

Berdasarkan konstelasi dunia pendidikan dan dunia konstruksi tersebut, HATTI sebagai asosiasi tempat bernaungnya para praktisi dan ahli geoteknik, berupaya meningkatkan kompetensi para anggotanya maupun kalangan lain yang berminat. Sebagai salah satu kegiatan rutin HATTI, maka Pertemuan Ilmiah Tahunan-XIV tahun 2010 ini mengangkat masalah perkembangan Geoteknik dalam pelaksanaan konstruksi Sipil.

HATTI mengundang kalangan praktisi, pakar, dosen, peneliti, mahasiswa, konsultan, kontraktor, instansi pemerintah dan swasta untuk berpartisipasi dalam PIT-XIV 2010 yang akan dilaksanakan tanggal 2-3 Desember 2010 di Hotel Melia Purosani Yogyakarta.

Link:

PIT XIV HATTI [website]

Brosur/Leaflet PIT XIV HATTI [jpeg]