Aplikasi SASW untuk Monitoring Perkerasan Jalan dan Investigasi Geoteknik.

      Comments Off on Aplikasi SASW untuk Monitoring Perkerasan Jalan dan Investigasi Geoteknik.

Pada tanggal 1 –  2 November 2012, telah diselenggarakan workshop mengenai implementasi teknologi SASW yang dijalankan di Fakulti Kejuruteraan dan Alam Bina, Universiti Kebangsaan Malaysia. Dihadiri oleh 25 peserta lebih dari berbagai latar belakang. Workshop ini merupakan rangkaian post-conference program dari International Technical Conference yang diselenggarakan 30 – 31 Oktober 2012 di Putrajaya, Malaysia. Workshop ini mengundang pembicara:

  • Prof. Dr Sung-Ho Joh (Chung Ang University, Korea), yang membahas teori dan pemprosesan data SASW pada investigasi tanah/geoteknik
  • Prof. Madya Dr Sri Atmaja P. Rosyidi (Universitas Muhammadiyah, Indonesia) yang membahas aplikasi SASW untuk monitoring perkerasan jalan dan investigasi geoteknik khususnya pada bidang rekayasa geo-kegempaan (geotechnical earthquake engineering).

  • Khairul Anuar Mohd Nayan (Universiti Kebangsaan Malaysia), yang mempresentasikan aplikasi SASW untuk analisis daya dukung tanah dan penurunan tanah pada lempung lunak (soft clay).

 

Bahan workshop dari Prof. Madya Dr Sri Atmaja P. Rosyidi, dapat didownload melalui link berikut ini:

http://atmaja.staff.umy.ac.id/on-line-sources/workshop-materials-on-sasw/